Pengenalan Tentang Jurusan Kebidanan Seru dan Menantang

Pengenalan Tentang Jurusan Kebidanan Seru dan Menantang – Buat mahasiswa baru, lebih-lebih kesehatan, lebih lebih-lebih diploma (vokasi) kebidanan yang diketahui orang cuma ngurus ibu lahiran serupa bayi abis itu udah nggak memahami sudi ngapain lagi, ets! Sini biar aku kasih bocoran hal-hal seru yang cuma ditemui jika anda kuliah kebidanan.

Tapi janji ya, sesudah baca ini, jangan mundur berasal dari kebidanan. Kebidanan tuh seru, kok!

1. Nggak cuma memahami soal ibu melahirkan, tetapi anda bakal banyak memahami soal kesehatan

Ini sih udah pasti, ya. Belajar ngukur tekanan darah, suhu, nadi, pernapasan, terhitung kontrol fisik. Nggak cuma itu, mahasiswa kebidanan terhitung belajar farmakologi yang amat mungkin anda untuk memahami mengenai obat-obatan.

2. Bakal miliki banyak berhadapan dengan bayi dan segala perkembangannya

Nggak mesti di ragukan lagi, beberapa besar orang-orang yang bekerja di kebidanan tentu terkait dengan ibu hamil, bersalin dan bayi. Bayi yang baru lahir itu imut-imut banget! Rasa letih seharian jadi hilang deh, sesudah memandang bayi-bayi unyu ini lahir. Selain itu, anda jadi lebih banyak memahami soal perkembangan makhluk imut ini!

Baca Juga : 5 Universitas Swasta Terpopuler di Malang Menjadi Banyak Incaran

3. Menambah pengetahuan pas masuk area operasi

Memang, nggak seluruh persalinan itu berlangsung normal. Ada yang mesti di laksanakan sectio caesarea atau c-section. Kadang mahasiswa di izinkan masuk ke area operasi lho, meskipun cuma sekadar merhatiin dan bawa bayi muncul area operasi sesudah bayinya lahir selamat. Di sana anda dapat memandang dengan memahami deh bagaimana perut ibu yang di buka untuk melahirkan bayi. Makanya, jangan bahagia melawan serupa ibu, ya!

4. Punya kesempatan berguru dengan dokter-dokter hebat

Berhubung di kebidanan ada mata kuliah Obstetri Ginekologi, memahami dong ada dokter yang ngajar. Paling bahagia jika udah di ajarin dokter cowok, bahkan jika ganteng. Hayo, mahasiswa, jika belajar merhatiin siapa? Hehehe.

5. Punya pandangan sendiri soal shift malam

Banyak mahasiswa yang takut jika dapet shift malam. Ya sesungguhnya sih, tempat tinggal sakit kan jadi sepi, kesan angkernya pun terasa. Tapi nggak semuanya begitu, kok. Jangan pikirin hal yang nggak-nggak dan jangan biarin pikiranmu kosong, ya.

Kalau ini, di alami langsung oleh aku sendiri. Kebayang dong, naik lift sudi nganter obat ke lantai satu tambah naik ke lantai empat, udah gitu sesudah lift terbuka, area tidur kosong menyongsong di depan lift. Bawaannya pengin pingsan banget deh, pas itu. Lantai yang di tuju terhitung sunyi dan gelap, nggak ada siapa pun. Merinding jika ingat itu lagi.

Tulisan ini dipublikasikan di Pendidikan, Universitas dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *